Tuesday, November 27, 2012

Kisah Eczema dan Shaklee :)

salam~
.
Sebagai ibu bapa..susah hati kan kalau anak2 sakit..sanggup perabih duit semata2 anak kn..ye laa..anak kan anugerah tak ternilai..anugerah dan amanah dari Allah..so mmg kene jaga sebaik2nya kan...kalau boleh kene gigit nyamuk pon rasa nk kejar nyamuk tuh smpai jumpa kn..hehe..
.
jom kenal Eczema..
.
Eczema adalah istilah umum yang digunakan, untuk menerangkan suatu keadaan radang atau inflamasi pada kulit, yang disebut dermatitis. Gejalanya ditandai dengan kekeringan yang terjadi pada area kulit tertentu, yang terkadang terasa panas, diikuti oleh kulit kemerahan namun yang paling utama adalah timbulnya gatal-gatal. Kondisi ini lebih sering terjadi sekitar 50% pada bayi, tapi biasanya akan hilang ketika menginjak usia 3 tahun. Sedangkan bayi lainnya biasanya datang secara berkala dan 20% pada anak-anak serta 1-2% orang dewasa, secara lebih spesifik berikut tipe atau jenis dari Eczema:
  1. Atopic Eczema (Abopic Dermatitis, Infantile E., Flexural E.), Ditandai dengan peradangan dan rasa gatal pada kulit, kebanyakan disebabkan oleh keabnormalan fungsi sistem kekebalan tubuh. kondisi ini bisa datang dan pergi tergantung kontak dengan faktor pemicu atau penyebabnya ini diakibatkan oleh faktor hereditas atau keturunan.
  2. Contact Eczema (Contact Dermatitis), Eczema ini dapat dibagi dua yaitu reaksi alergi dan iritasi misalnya bersentuhan dengan sabun cuci tertentu, reaksi kulit terhadap perhiasan, zat-zat asam, kosmetik, bahan pakaian, parfum, dan bahan-bahan kimiawi lainnya.
  3. Xerotic Eczema (Asteatotic E., E. Craquele / Craquelatum, Winter Itch, Pruritus Hiemalis), Disebabkan oleh kulit yang sangat kering atau mengalami kekeringan serius sehingga berubah menjadi Eczema. Umumnya terjadi pada orang yang lebih tua.
  4. Saborrhoeic Eczema (S. Dermatitis), Tanda-tandanya berupa area kulit yang berwarna kekuningan, berminyak, bersisik atau mengelupas baik pada kulit kepala, wajah, maupun area lainnya pada tubuh. Cradle cap pada bayi dan ketombe pada kulit kepala merupakan salah satu contoh dari  Saborrhoeic Eczema dan keadaan ini akan lebih gampang diperburuk oleh stress, jenis kulit berminyak, kurang frekwensi cuci rambut, serta kondisi cuaca.
  5. Nerodermatitis, Dikenal juga Lichen Simplex Cronicus yaitu gejala peradangan kulit disebabkan oleh kebiasaan menggaruki kulit yang terasa gatal ( gigitan serangga) sehingga area kulit tersebut menjadi iritasi. Biasanya dibagian kulit sekitar, kepala, tungkai kaki bagian bawah, pergelangan tangan atau pun lengan bawah.
  6. Nemmular Eczema (Discoid E., Exudative E., Microbial E.), Tanda yang paling jelas dari kondisi kulit ini adalah bentuknya yang bulat menyerupai koin dengan batas yang terlihat jelas pada kulit, kebanyakan terdapat pada lengan, punggung, dan bagian bawah. Tapi lebih banyak ditemui pada pria yang berusia lanjut.
  7. Stasis Dermatitis (Venous E., Varicase E., Gravitational Enzema), Merupakan iritasi kulit pada kaki bagian bawah, pergelangan kaki atau sekitar mata kaki, hal ini disebabkan masalah sirkulasi pada pembuluh vena, varises, atau edema pada kaki.
  8. Dyshidrotic Eczema, Sering muncul pada telapak tangan atau kaki dan pinggiran dari jari-jari tangan atau kaki berupa kulit yang mengeras, tebal dan terasa gatal. Sering menyerang tangan dan memburuk pada cuaca panas.
  9. Autoeczematization, Merupakan reaksi terhadap infeksi parasit, jamur, bakteri atau virus. Ini bisa disembuhkan dengan menghilangkan sumber penyebabnya.
Macammana nk pulihkan eczema,atau mungkin cara untuk elak dari menular ke bahagian badan yang lain..sbb eczema ni menyebabkan kegatalan yg tak boleh ditunggu2 lagi untuk digaru kann..So biasanya doktor pon akan bagi krim atau ubat gatal atau ubat yg sewaktu dgnnya..tapi kita pon boleh elakkan dengan jgn menggaru sgt sbb nnt akan  buatkan bakteria merebak bahagian lain plak..

Jom tengok macammana Nadiah menggunakan produk2 Shaklee untuk mengatasi masalah eczema anak teruna beliau..alhmdulillah..usaha yang membuahkan hasil..tak salah melabur sikit untuk kesihatan anak2 kan ;)

Pn Nadiah amalkan Nutriferon, Chewable Vita-C,Herbal Blend Multi Purpose Cream,Basic H dan juga Vita-E..

Basic H

Chewable Vita-C

Herbal Blend MPC

NutriFeron
Vita-E Complex

Hubungi saya untuk info lanjut yer ;)

0 comments: